Surat Permohonan

Desember 20, 2007

garuda.jngBandung, 20 Desember 2007
Kepada Yang Mulia
Tuhan Yang Maha Esa
Pencipta
Bumi beserta isinya
 
 

BENCANA YANG TAK ADA HENTI-HENTINYA SELAMA BEBERAPA WAKTU BELAKANG DITAMBAH DENGAN ANARKI YANG TERJADI DI NEGARA INI, SUDAH MENYUARAKAN TERIAKAN KEHANCURAN

 

Dengan niat,

Melihat banyaknya terjadi bencana di tiap-tiap pelosok negeri ini ditambah lagi dengan adanya perbuatan anarkis yang telah dilakukan oleh beberapa kelompok yang mengatas namakan agama dan kepercayaan yang Engkau berikan dengan sifat Kasih dan Penyayang-MU, maka dengan surat ini saya mewakili bangsa yang saya cinta ini memohon dengan sangat kepada-MU. Dengan segala kekurangan dan ketidak sempurnaan kami memohon hendaknya dimaafkan dan diampuni semua kesalahan dan dosa kami karna telah lama melupakan-Mu

Di hari raya Idul Adha pada penghujung tahun ini besar harapan kami permohonan ampun dan tobat ini dapat diterima dengan kemurahan Rahmat dan Kasih-Mu. Karna hanya dengan itulah kami dapat terbebas dari hukuman dan azab-Mu. Agar kesengsaraan dan kepedihan yang menimpa bangsa kami beberapa waktu lalu tidak terulang lagi di tahun 2008 mendatang.

Demikianlah surat ini saya buat dengan segala kekurangan dan kemunafikan diri,

‘Sembah sujud memohon ampun,

Saya,
umat-Mu yang tak pernah jera-jera berbuat dosa,

(Halbert Cahyadi Putra)
Warga Negara Republik Indonesia

Iklan

34 Tanggapan to “Surat Permohonan”

  1. Praditya Says:

    Wah, suratnya bagus banget Bedh…
    Keren euy…

    Saya ikut ngaminin suratnya deh (surat apa doa yah?)…
    Amiin…

  2. azkamadihah Says:

    Kepada Tuhan Yang Maha Esa

    Dengan merendahkan hati, saya menyampaikan kesepakatan nurani akan apa yang disuratkan oleh saudara sebangsa, Halbert Cahyadi Putra. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas negeri indah kaya raya yang Kau anugerahkan. Namun maafkan kami, Tuhan, jika kini zamrud khatulistiwa ini malah terlukai demikian dalamnya.

    Selebihnya sama dengan suratnya Bedh ya Tuhan.

    Tertanda,
    Hamba-Mu, Azka.

    Hehe.. ^^

  3. rozenesia Says:

    ‘Sembah sujud memohon ampun,

    Lalu digiring ke tempat penjagalan hewan kurban… 🙄

    Bercanda kok, saya dukunggg~

  4. qzink666 Says:

    Amen, bedh, amen..
    Semoga suratnya segera di balas.. 😛
    *GakBeraniNyampah*


  5. Kepada Yang juga terhormat (“ter” dalam artian tidak sengaja, seperti “tersandung” dkk :mrgtreen: )
    Saudaraku Bedh,

    Dengan segala bandwidth yang melimpah,
    Saya sampaikan kalau postingan ini cukup unik dan antik.
    Saya sampaikan juga sekadar ucapan “AMIEN” atas permohonan Bedh tsb.

    Saya,
    Pengomentarmu,

    deKing yang biasa-biasa saja


  6. yach … mrgreen-nya salah.
    Sekali lagi AMIEN …
    Dan ada yang menarik bagi saya, yaitu:

    Demikianlah surat ini saya buat dengan segala kekurangan dan kemunafikan diri,

    ‘Sembah sujud memohon ampun,

    Saya,
    umat-Mu yang tak pernah jera-jera berbuat dosa,

    😉

  7. Sayap KU Says:

    Semoga permohonannya dikabulkan…

    -Ade-

  8. CY Says:

    Ikut berlutut dgn Bedh menyampaikan surat tersebut…

  9. bedh Says:

    •Praditya
    ini doa resmi dalam bentuk surat dit 🙂

    •azkamadihah
    mudah2an surat kita di baca yah Azka, cuma mo di posin ke mana nih?
    huhuhu

    •rozenesia
    huhuhu
    terimakasih dukungannya
    🙂

    •qzink666
    kalo di tempat Tuhan mang nggak boleh nyampah zink
    cuma disini kan tempat gw
    jadi kenapa nggak berani?
    ato lo udah mulai nyembah gw
    jangan dong, sesama setan dilarang saling menyembah
    huhuhuhu

    •deKing yang biasa2 saja
    dengan segala komentarmu yang tidak biasa itu saya ucapkan terimakasih.

    sebenernya bikin postingan ini sih karna terinspirasi dari kotbah sholat idul adha kmaren, khotib yang ngasih ceramah nagis gitu di atas mimbar. bener2 nangis suaranya serak dan sedikit tertahan gitu matanya berair (tapi nggak mewek loh yah huhuhu) padahal gi nyeritaain tentang seharusnya umat lebih banyak berkorban dan hidup bertoleransi. kothbah yang dahsyat.
    di kothbah itu saya baru liat ada orang bisa bener2 nangis tapi masih keliatan gagah.

    •deKing yang biasa2 saja
    Amien

    *pletak*
    jitak pala king pake sempoa lagi
    udah dibikin postingan baru juga masih aja ngungkit2

    •Sayap KU
    met idul adha ya de
    moga2 permohonan ade juga dikabulkan Tuhan
    amin

    •caplang™
    amin.

  10. bedh Says:

    •CY
    thx bro, dah mo nemenin.
    mudah2an dikabulin yah.

  11. tukangkopi Says:

    Saya numpang tanda tangan ya, sebagai umat yang tidak pernah jera juga dalam berbuat dosa. semoga surat ini bisa dijadikan bahan pertimbangan dan bisa dikabulkan oleh-Nya. AMIN.

  12. Nane Says:

    Halbert Cahyadi Putra itu nama bedh aslinya yaaa?? hahaha…
    rahasiamu terkuak!! ;p
    btw, gw juga pingin nulis surat ke Tuhan…
    tapi juga sebagai umat yang penuh dosa dan kemunafikan seringkali saya jadi takut sendiri takut Tuhan nggak mau baca… plus nggak ada pelayanannya di kantor pos siiih.. 😦

    tapi smoga keinginanmu, yang merupakan keinginan kita semua, akan terkabul… amiiin…. 😀


  13. *ikut memohon*
    *bubuh-kan cap jempol*
    Amin

  14. ika Says:

    selamat hari idul adha. mohon maaf lahir dan bathin.. 😀

  15. ordinary Says:

    *geleng-geleng kepala*
    Sodara Helbert Putra Cahyadi, begini… suratnya bagus.. tujuannya bagus… ditulis dengan bagus.. cuman ..
    salah tempat, saat ini wordpress.com belum memiliki link resmi dengan Kepada Yang Mulia
    Tuhan Yang Maha Esa
    Pencipta
    Bumi beserta isinya

    jadi… ya gitu dey

  16. ordinary Says:

    moco koment sendiri, OOT po’o
    😆

  17. ordinary Says:

    waduh.. koq hetrik gini yaa
    *pulang dengan santai*

  18. Ataner Says:

    Saya setuju, setuju! Surat(?) ini betul-betul bagus! (Kalau saya lihat, themenya pas kok… Wih!) Hihi… Aku percaya… Tuhan akan membalas suatu hari nanti.

  19. bedh Says:

    •tukangkopi
    wah dah lumayan juga ni yang tanda tangan.
    ntar kalo dah merasa sudah cukup banyak saya mau print trus masukin ke kotak sumbangan yang ada di mesjid dekat rumah sapa tau nyampe.

    •Nane
    huhuhu gw nggak pernah niat wat nyembunyiin nama gw kok, cuma dari awal gw main internet wat chatting dan bikin email nama ini yang gw pake.

    huhu saya malah takut kalo kita nggak serius nulis suratnya, Tuhan jadi nggak mau baca. tapi kalo serius saya sedikit PD kalo Tuhan mau baca. Baca doang tapi yah, tapi kalo soal di kabulin mah itu kan urusan Dia dengan Kesempurnaan kesombongannya. 🙂

    •extremusmilitis
    huhuhu asyekk dapet ctap jempol lagi.
    kata pak ustad kalo sholat jamaah lebih afdol, jadi sapa tau aja kalo surat berjamaah juga lebih afdol 😉

    •ika
    sama2 ika

    •ordinary 1+2+3
    dah salah nulis nama pesimis pula’

    maapin temen saya yang satu ini ya Tuhan, dia tidak benar2 serius kok. dia memang suka becanda tapi hatinya lembut loh tidak sekeras tonjokannya. tunjukkan dia jalan yang benar ya Tuhan, biar dia kembali jadi wanita seutuhnya. biar nggak dipanggil mas2 lagi. amien

    *tendang yang hetrix ke pintu salon*

    •Ataner
    huhu makasih supportnya
    saya tidak akan menyertakan perangko balasan, jadi terserah yang nerima mo bales pa nggak.
    :mrgreen:
    eh Ataner mo ikutan juga kan nitip ctap jempol ato tanda tangan?
    blognya jangan di hapus dunk biar ntar kalo kapan2 lewat sana bisa mampir huhuhuhuuh

  20. ordinary Says:

    ::dah salah nulis nama pesimis pula’:::
    belum diet jempol bedh.. klu pesimis… namanya juga may.. may be yess may be no 😛

    ::dia memang suka becanda tapi hatinya lembut loh tidak sekeras tonjokannya. tunjukkan dia jalan yang benar ya Tuhan, biar dia kembali jadi wanita seutuhnya. biar nggak dipanggil mas2 lagi. amien:::

    Tuhan.. bukankah janjiMu selalu benar ditepati.. Engkau pernah berkata melalui perantaraan pesuruhMu, do’a orang yang teraniaya adalah makbul
    *berdo’a dengan khusu’ * Tuhan.. bedh telah menzolimi diriku.. maka kutuklah dia menjadi serangga seperti keinginannya. Amiin

    ::::*tendang yang hetrix ke pintu salon*::::
    wooooooooooo… ke salon.. deu senengnya akika
    *gubrakz*

  21. qzink666 Says:

    Sory OOT, bro..
    Bulan depan gw mau ke Bandung, tepatnya kampung Cipajaran, Jatinangor. Mo menghadiri resepsi pernikahan teman bokap gw..
    Bisa ketemu gak?

  22. bedh Says:

    huhuhu boleh …
    jatinangor yah, sebenernya sih gi males banget ke daerah itu. males ..jadi inget skripsi yang tak pernah selesai hahahaha
    tapi nggak papa. ntar kabar2i aja kalo dah nyampe.


  23. Tembuskan kepada Presiden SBY, disertai bukti yang ada di Blog-o-sphere, bisa ditanggapi dengan positif. 😀

  24. bedh Says:

    •Mihael “D.B.” Ellinsworth
    huhuhu barusan gw kerumah Presiden SBY
    kenceng banget……
    thx yah bro,
    gw baru tau ada blog itu
    kewl….

  25. regsa Says:

    amien….amieeennnnn..amieeeennnn

  26. tobadreams Says:

    titip buat doamu bedh : ya Tuhan ampunilah para pemimpin kami, supaya kami jangan makin menderita akibat dosa-dosa segelintir orang itu.

    selamat idul adha, pren

  27. hadi arr Says:

    bedh, kalau TUHAN itu bukan yang mulia tapi “YANG MAHA MULIA”
    Amien, semoga saudara-saudara kita diberi ketabahan
    orang baru mau nge-link blog ini mohon diizinkan. teima kasih

  28. bedh Says:

    •regsa
    amiennya jangan terlalu semangat ger ntar malah dikira gi marah huhuhuhu

    •tobadreams
    iya bang silahkan.
    saya cuma bisa ikut meng amienkan yah. 🙂

    makasih bang
    selamat natal dan tahun baru yah…

    •hadi arr
    bagi saya Yang Mulia itu Esa selebihnya yang dimuliakan. karna hanya yang mulia yang dapat memuliakan 🙂
    tapi itu cuma pendapat pribadi tidak untuk di konsumsi umum huhuhuhu

    sip mas hadi.
    sebentar lagi blog ngaco ini juga ngelink ke blog mas.
    🙂

  29. hanna Says:

    Bedh, lo kreatof sekali. Surat yang unik. Saya turut berdoa agar suratnya segera sampai.

  30. kuchikuchi Says:

    tapi kalo soal di kabulin mah itu kan urusan Dia dengan Kesempurnaan kesombongannya.

    duh bener juga ya.. betapa sulitnya jadi manusia..

  31. bedh Says:

    •hanna
    wah terimakasih sekali jadi malu….huhuhuhu
    tadinya sempet kepikiran nitip ke hanna wat disampein biasanya orang yang punya hati bening lebih punya akses yang lebih.
    😉

    •kuchikuchi
    mang sulit sangat sulit malah, tapi jangan malah pengen berubah jadi kucing yah huhuhuhuhu

  32. bayu Says:

    *ngakak guling2*
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    *masih ngakak*

    tambahan,..


    bukakanlah hati wak aji untuk menerima segala bentuk perbedaan,..

  33. jejaklingkungan Says:

    hehehe, keren bangeut, saya sich amin ajah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: