awan

Oktober 30, 2007

jika matahari bersinar dan tidak tertutup dengan awan hitam maka sinarnya akan sampai ke permukaan bumi, lalu cahaya tersebut akan di serap oleh semua yang ada di permukaan bumi sehingga panasnya akan membuat air menguap ke udara. air ini semakin lama semakin tinggi ke atmosfer karna suhu atmosfer semakin ke atas akan semakin dingin lalu air yang menguap tersebut mengembun pada debu2 atmosfir yang berukuran sangat kecil. lalu miliaran titik2 air tersebut disatukan oleh angin sehingga membentuk awan.

mencari awan

Ada suatu kebiasan saya waktu kecil yang sampai sekarang masih sering saya lakukan yaitu mencari bentuk awan. yah saya suka sekali melihat awan kmudian mgira2 bentuk yang mirip dengannya kadang bentuknya sering kali mirip sesuatu.

aku pernah melihat awan yang berbentuk anak bayi, muka orang tua, dan lain2 seru sekali karna bentuk itu nggak pernah bertahan lama dan lalu berubah.

seringnya sih dulu ketika masih di daerah tempat aku lahir karna di sana masih jarang sekali gedung tinggi, jadi awan dapat terlihat dengan jelas dan udaranya yang selalu panas membuat awan begitu indah dilihat

aku ingat awan terindah yang aku lihat ketika waktu sd. Waktu itu entah kenapa papa mengajak ku jalan2 dengan motor tua nya yang butut itu, anehnya dia sangat suka sekali sama motor itu. Kemana2 selalu dia pakai, sementara iya masih punya satu mobil sedan yang aku sudah lupa merk nya. Yang aku ingat hanya mobil itu warnanya hijau dan jarang ada di rumah karna lebih sering di bawa supir ke rumahnya. Seingatku mobil itu ia jadikan taksi gelap tapi aku nggak begitu ingat. Disaat itu kami jarang sekali berbicara dan aku lebih memilih sering melihat ke atas langit karna seingatku waktu itu banyak sekali awan dan bentuknya indah2.

Aku gakak tau apakah awannya benar2 indah waktu itu, ato karna hatiku yang girang bisa jalan2 ma papa karna memang papa tidak pernah punya waktu banyak buat ngajak anak2nya jalan. Seingatku hanya satu kali itu papa dan aku berjalan-jalan berdua tanpa yang lain. saat yang istimewa karena waktu itu memang benar2 niat mau jalan2.

Nggak tau knapa hari itu papa sangat senang dan hari itu juga aku pertama kali punya kaset hahahah aku ingat kaset iwan fals yang mata dewa.

sejak saat itu aku suka sekali lihat awan dan mengira-gira bentuk apa yang sedang di buatnya….

sudah lama sekali tidak melihatnya.

hope u happy there pap….. miss u

2 Tanggapan to “awan”

  1. ann!sha Says:

    Disini akhirnya saya menemukan keseimbangan itu, antara anak mak dan anak pap.

    Have a nice day Bet!


Tinggalkan Balasan

